Apakah kamu sudah tahu tentang fitur Force Feedback Ets2, salah satu fasilitas baru yang di hadirkan pada ets2 v1.42.
Kami baru-baru ini mengumumkan rilis Pembaruan Beta Terbuka 1.42 dan salah satu fitur baru yang akan datang tampaknya telah menimbulkan beberapa pertanyaan.
Oleh karena itu, untuk sedikit menjernihkan kebingungan, kami memberikan kepada Anda FAQ terperinci ini mengenai perubahan Force Feedback ets2 yang akan datang.
Force Feedback Ets2
Bisakah Anda menjelaskan perubahan persis apa yang dibuat pada sistem TBS? Bagaimana cara kerja TBS saat ini dibandingkan dengan versi terakhir?
Force Feedback Ets2 lama adalah sekelompok efek yang diatur secara artifisial, masing-masing memiliki kekuatan efeknya sendiri yang harus dikirim ke perangkat dalam loop permainan utama.
Sementara itu, FFB ets2 baru ditulis dari awal dan menggunakan kecepatan refresh 120 Hz, terlepas dari loop game utama.
Ini menggabungkan beberapa efek buatan lama dengan Force Feedback Ets2 gaya gesekan ban dan pemusatan baru, yang didasarkan pada perhitungan nyata dari gaya pada poros kemudi pertama dan mensimulasikan perilaku sistem roda gigi kemudi hidraulik yang digunakan di sebagian besar truk saat ini.
Jadi, TBS harus bertindak berbeda tergantung pada apakah Anda berada di tikungan atau di jalan lurus, atau jika Anda berada di tanah yang tidak rata karena efeknya bergantung pada fisika kendaraan.
Efek buatan sebelumnya (resonansi mesin, kekasaran medan, gundukan, dan tabrakan) masih ada dikombinasikan dengan pemusatan baru menjadi satu efek gaya umum, yang dikirim ke perangkat sebagai gaya konstan.
Perangkat dan platform mana yang mendukung TBS baru?
Implementasi TBS baru menggunakan efek gaya konstan, yang berarti harus mendukung lebih banyak perangkat.
Saat ini, kami mendukung roda apa pun yang mendukung aplikasi gaya konstan melalui DirectInput di Windows dan evdev di Linux.
Saya memiliki semua pengaturan di tengah slider dan roda kemudi tidak berfungsi dengan baik, apa yang harus saya lakukan?
Pertama-tama atur ulang pengaturan ke nilai defaultnya, karena pengaturan default baru tidak berada di tengah bilah geser seperti dulu.
Kemudian, jika Anda masih mengalami masalah coba matikan semua efek Force Feedback Ets2 buatan (resonansi mesin, kekasaran medan, gundukan, dan benturan).
Jika masalah masih berlanjut, silakan hubungi kami dan ikuti aturan pelaporan masalah di bawah ini.
Perhatikan bahwa Anda harus mematikan semua efek pemusatan pegas yang ditawarkan melalui pengaturan profil perangkat keras roda Anda (misalnya melalui menu Game Controllers/joy.cpl di Windows).
Bisakah Anda menjelaskan pengaturan slider individual? Apa sebenarnya perubahan pengaturan ini dalam game? Apa yang dimaksud dengan pengaturan slider terendah dan maksimum?
Penguatan keseluruhan – penggeser perolehan TBS keseluruhan yang mengatur perolehan semua efek.
Minimum adalah 0 – tidak ada TBS dan tertinggi adalah kekuatan maksimum 10N – seperti yang dilaporkan oleh perangkat keras roda yang dikenal.
Namun, nilai apa pun yang lebih tinggi dari 6N mungkin tidak aman dalam beberapa kasus.
- Pemusatan pada kecepatan tinggi – gaya pemusatan maksimum yang mungkin dikalikan dengan perolehan keseluruhan saat berkendara dengan kecepatan tinggi, diterapkan sepenuhnya saat mencapai 90 km/jam atau lebih.
Minimum adalah 0 – tidak ada pemusatan pada kecepatan tinggi, maksimum adalah 1 – gunakan gaya pemusatan penuh pada kecepatan tinggi seperti yang dihitung oleh algoritma keluaran roda kemudi pada fitur Force Feedback Ets2. - Pemusatan pada kecepatan rendah – gaya pemusatan maksimum yang mungkin dikalikan dengan perolehan keseluruhan saat mengemudi pada kecepatan rendah, diterapkan sepenuhnya saat mencapai 0 km/jam.
Minimum adalah 0 – tidak ada pemusatan pada kecepatan rendah, maksimum adalah 1 – gunakan gaya pemusatan penuh pada kecepatan rendah seperti yang dihitung oleh algoritma keluaran roda kemudi. - Gesekan internal – kekuatan gaya gesekan internal yang disebabkan oleh elemen mekanis dalam sistem kemudi dikalikan dengan perolehan keseluruhan.
Minimum adalah 0 – tidak ada gaya yang dilaporkan dari algoritma gesekan internal, maksimum adalah 1 – gaya penuh dari algoritma gesekan internal digunakan. - Resonansi mesin – kekuatan absolut resonansi mesin dikalikan dengan perolehan keseluruhan, yang mensimulasikan getaran mesin. Minimum 0 – tidak ada gaya resonansi mesin, maksimum 1 – gaya resonansi mesin penuh.
Perhatikan bahwa resonansi mesin di atas 0,15 tidak disarankan karena dapat menyebabkan guncangan dan getaran yang besar pada roda. - Permukaan medan – kekuatan absolut dari efek Force Feedback Ets2 permukaan dikalikan dengan perolehan keseluruhan, mensimulasikan tekstur permukaan kendaraan yang sedang melaju.
Minimum 0 – tidak ada gaya permukaan medan, maksimum 1 – gaya permukaan medan penuh.
Perhatikan bahwa nilai di atas 0,2 tidak disarankan karena dapat menyebabkan goncangan dan getaran substansial saat mengemudi di medan kasar dengan kecepatan tinggi. - Benjolan – kekuatan absolut dari efek benturan dikalikan dengan perolehan keseluruhan, yang mensimulasikan benturan pada suspensi.
Minimum 0 – tidak ada gaya benturan, maksimum 1 – gaya benturan penuh. - Tabrakan – kekuatan absolut dari efek tumbukan, mensimulasikan kekuatan penuh ketika benturan langsung terdeteksi dan dikalikan dengan perolehan keseluruhan.
Minimum 0 – tidak ada gaya tumbukan, maksimum 1 – gaya tumbukan penuh - Efek getaran – perilakunya tetap sama seperti di versi game yang lebih lama.
Mengapa roda kemudi terasa seperti berhenti beberapa saat saat melakukan centering setelah lepas saat saya berbelok dengan truk?
Ini adalah konsekuensi dari gerakan kendaraan yang bereaksi terhadap kemudi yang cepat dan gaya yang dihasilkan pada roda pada saat itu.
Fenomena Force Feedback Ets2 serupa dapat diamati di kendaraan kehidupan nyata dalam situasi seperti itu.
Mengapa lebih mudah menggunakan setir setelah saya mematikan pengaturan TBS dalam game sepenuhnya dan menggunakan perangkat lunak TBS roda sebagai gantinya?
Meskipun mungkin lebih mudah, ini tidak menyerupai TBS berbasis fisika dan bukan sistem kemudi yang sebenarnya.
Namun, ini sangat mirip dengan implementasi lama.
Apakah akan ada update lebih lanjut untuk Force Feedback Ets2 ?
Tim kami sedang menyelesaikan masalah yang ditemukan selama Beta Terbuka ets2 1.42.
Untuk kedepannya, kami masih menjajaki efek lain apa (misalnya slip getar) yang akan menambah efek positif bagi pemain.
Pembaruan game di masa mendatang mungkin menghadirkan lebih banyak fungsionalitas.
Kami pasti akan terus memberi tahu Anda jika ada perubahan penting yang dibuat pada fitur Force Feedback Ets2.
Leave a Reply